5 Mitos Ketiak yang Tidak Benar. Cari Tahu Kebenarannya di Sini!

5 Mitos Ketiak yang Tidak Benar – Paling kesal bila memperhatikan kulit ketiak yang lebih gelap dari zona kulit lainnya. Apalagi, bulu-bulu halus di ketiak tumbuh lebat dan tebal. Sedangkan, kamu telah mencontoh sebagian mitos yang beredar soal perawatan ketiak. Kamu perlu tahu 5 mitos ketiak yang tak benar. Cari tahu kebenarannya di sini!

1. Gunakan air lemon untuk mencerahkan kulit ketiak

Menurut sejumlah informasi di internet, perasan air lemon dapat mengubah ketiak hitam kamu menjadi lebih cerah. Kamu hanya perlu memeras lemon. Lalu, mengoleskan air lemon di sekitar ketiak. Lakukan hal tersebut secara rutin. Pastinya, ketiak kamu menjadi lebih putih dah cerah.

Faktanya:

Perasan air lemon justru berfungsi sebaliknya. Lemon mengandung asam segar yang justru dapat membuat kulit ketiak-mu iritasi ketika diaplikasikan. Bahkan, menimbulkan rasa perih di kulit. Paparan asam yang terdapat dalam lemon bisa memicu kulit kering dan membuatnya jadi gelap ketika rutin menggunakannya.

Cara mengatasi:

Kamu ingin mengatasi kulit ketiak hitam dengan cara alami? Mulailah mengetahui hal-hal yang membuat ketiakmu menghitam. Misalnya, kesalahan ketika mencukur bulu ketiak, terlalu berlebihan memakain deodorant, ataupun adanya perubahan hormon. Bila mengetahui penyebabnya, kamu bisa mengambil langkah mengatasinya.

 

2. Daun sirih juga ampuh untuk membuat kulit ketiak lebih putih

Seperti halnya lemon, air perasan daun sirih juga disebut-sebut ampuh memutihkan kulit ketiak. Cara pemakaiannya pun mudah. Kamu hanya tinggal mengoleskan air perasan daun sirih ke daerah kulit ketiak. Lalu, diamkan kurang lebih 15 menit supaya kandungan air daun sirih terserap. Pakailah secara rutin supaya kulit ketiak tidak gelap lagi.

Faktanya:



Apa yang terjadi ketika kulit ketiak mengering dan mengalami iritasi? Tentunya selain terluka, kulit jadi terlihat makin kusam. Nah, air perasan daun sirih memiliki kandungan yang dapat membuat kulit di bagian ketiak iritasi, tergores, dan menjadi kaku. Hal ini disebabkan air perasan daun sirih dapat mengurangi kelembapan alami di kulit ketiak.

Cara mengatasi:

Sekarang ini ada banyak produk skincare yang dapat mencerahkan kulit ketiak. Pilihlah produk krim pemutih ketiak yang mengandung pro-vitamin B6 dan vitamin C. Pro-vitamin B5 dapat menyembuhkan lukan, memercepat regenerasi sel kulit, dan melembapkan kulit ketiak. Sedangkan vitamin C berfungsi melindungi kulit ketiak dari radikal bebas serta mencerahkannya. Aplikasikan krim pemutih secara rutin untuk hasil maksimal.

3. Semakin sering mencukur, bulu ketiak makin tebal

Jangan sering-sering mencukur bulu ketiakmu! Kabarnya, bulu ketiak akan tumbuh makin tebal, cepat, dan banyak saat kamu sering mencukurnya. Biarkan bulu ketiak tumbuh serta rontok dengan alami. Ini supaya menekan pertumbuhan bulu ketiak.

Faktanya:

Bulu ketiak justru makin tumbuh panjang dan mengganggu kenyamanan kalau kamu tidak rutin mencukurnya. Kecepatan pertumbuhan bulu ketiak ditentukan faktor genetik dan folikel rambut. Bulu ketiak memang tampak lebih kasar karena mencukur membuatnya lebih tumpul. Kamu hanya perlu mencukur rambut ketiak dengan benar, kok.

Cara mengatasinya:

Ingin mengetahui cara mencukur bulu ketiak yang benar? Sebaiknya kamu melakukan gerakan searah dengan pisau cukur. Pastikan untuk rutin mengganti alat cukur selama tiga bulan sekali. Gunakan bedak bayi kalau tidak memiliki shaving cream supaya kulit tidak kering. Bisa juga melakukan pencukuran setelah mandi. Tepuk-tepuk dengan lembut setelah pencukuran selesai.

 

4. Pakai deodorant bisa membuat kulit ketiak menghitam

Deodorant selalu menjadi produk skincare yang rutin dipakai setiap hari. Namun, beberapa orang mengaku kulit ketiaknya menghitam ketika memakainya. Padahal, produk tersebut mengklaim dapat mencerahkan kulit ketiak.

Fakta:

Sebenarnya, kulit ketiak menghitam biasanya terjadi karena kamu kurang bersih ketika mandi. Sisa-sisa deodorant akan menumpuk dan mengendap ketika kamu tidak membersihkannya dengan teliti. Hal inilah yang membuatnya jadi menghitam. Hal ini juga terjadi karena kamu langsung memakai deodorant setelah mencukur bulu ketiak.

Cara mengatasi:

Saat mandi, kamu jangan lupa membersihkan bagian ketiak. Sempatkan diri untuk scrubing supaya kotoran yang mengendap di kulit ketiak dapat keluar. Jangan lupa untuk memilih deodorant yang kandungannya ramah di kulitmu.

Salah memakai deodorant bisa membuat kulit ketiakmu memburuk.

KONTAK CS : 08995000171

5. Mencukur bulu ketiak sebaiknya dilakukan pada pagi hari

Kapan waktu yang tepat untuk mencukur bulu ketiak? Banyak yang bilang proses pencukuran bulu ketiak lebih baik dilakukan pada pagi hari setelah mandi. Pilihan waktu itu disebabkan bulu-bulu ketiak lebih lunak sehingga mudah dicukur.

Fakta:

Sejumlah dermatolog justru menyarankan bulu ketiak dicukur ketika malam hari. Alasannya, pada waktu tersebut kulit secara alami sedang melakukan pemulihan dan proses peremajaan. Saat pagi ataupun siang hari, kulit cenderung lebih aktif. Hal ini membuat kulit ketiak lebih berisiko bulu ketiak terkena keringat dan bakteri.

Cara mengatasi:

Gunakan alat cukur yang khusus untuk mencukur bulu ketiak. Cukur bulu ketiak menggunakan shaving cream atau shaving foam sebelum pergi tidur. Jangan gunakan air panas untuk membersihkan bekas bulu yang dicukur. Pakai handuk hangat dan tepuk-tepuk dengan lembut di area pencukuran.

Sudah tahu, kan, beberapa fakta soal mitos perawatan kulit ketiak? Sekarang, saatnya kamu melakukan perawatan bulu ketiak dengan benar.

 

Mencukur bulu ketiak tanpa bikin kulit hitam dengan Hair Removal ini

KONTAK CS : 08995000171

KONTAK CS : 08995000171

JENIS KULIT:
Normal, kombinasi untuk kulit pria dan wanita mulai 15 tahun

DESKRIPSI PRODUK:
Green Angelica menghadirkan inovasi terbaru dengan menghadirkan perontok dan penghilang bulu yang paling ampuh. Perontok bulu Green Angelica dapat digunakan untuk menghilangkan seluruh bagian tubuh kecuali wajah, yakni kaki, tangan, ketiak atau bahkan kemaluan.
Diciptakan dari bahan-bahan berkualitas tinggi, Glycerin yang memiliki banyak sekali manfaat yaitu penarik oksigen ke dalam kulit, menjadikan kulit menjadi lembab, dan membuat iritasi kulit berkurang.
Sodium Sulfide yang merupakan depilating agent yang mempercepat proses perontokan bulu dengan mudah tanpa rasa sakit.

MANFAAT UTAMA :
-Menghilangkan Bulu Kaki dengan Cepat
-Menghilangkan Bulu Ketiak
-Menghilangkan Bulu Tangan
-Mencegah Tumbuhnya Bulu
-Mematikan Akar Bulu
-Menghaluskan kulit
-Merontokkan Bulu Secara Permanen
-Tanpa iritasi dan tidak menjadikan kulit kasar

Harga : 195.000,- isi 35ml POM : NA18150800005

KONTAK CS : 08995000171

Related Search

author
Author: 

    Related Post "5 Mitos Ketiak yang Tidak Benar. Cari Tahu Kebenarannya di Sini!"

    7 Ciri-ciri Kosmetik Berbahaya yang Wajib Kamu Hindari
    7 Ciri-ciri Kosmetik Berbahaya yang Wajib Kamu
    18 Cara Membuat Wajah Cerah dan Bersinar
    18 Cara Membuat Wajah Cerah - Keuntungan