17 Cara Mengatasi Wajah Keriput dan Kering Secara Alami

Cara Mengatasi Wajah Keriput dan Kering Secara Alami – Tidak ada wanita yang ingin merasakan keriput di seputar wajahnya. Keriput memang adalah sinyal – sinyal penuaan yang alami, akan tetapi saat ini beberapa wanita yang alami kulit keriput serta kering pada pertengahan umur 20 tahunan.

Meskipun genetika memegang fungsi dalam proses penuaan, akan tetapi aksi kita dapat juga percepat proses serta tingkat rusaknya. Pola hidup yang repot, stres, kurang tidur, serta menu makanan yang kurang wajar seringkali ke arah pada rusaknya kulit serta menyebabkan keriput.

17 Cara Mengatasi Wajah Keriput dan Kering Secara Alami you need me cosmetic

Kulit yang keriput serta kering memerlukan kelembapan dan perawatan tambahan. Saat produksi minyak alami kurang untuk masih membuat kulit terhidrasi karena itu kulit akan terlihat kering, kusam atau terkelupas.

Dampak dari penuaan pada susunan kulit akan tampak berarti. Bukan sekedar menipiskan susunan kulit luar, akan tetapi juga kurangi produksi kolagen yang disebut zat pengencang kulit. Kulit yang kehilangan kandungan kolagennya, karena itu kulit akan gampang muncul garis halus, mengendur serta terlihat turun.

17 Cara Mengatasi Wajah Keriput dan Kering Secara Alami

Ketika seseorang mulai menyadari adanya kulit keriput dan garis halus, maka saat itu juga pasti akan terpikir cara mengatasi kulit keriput dan kering yang paling ampuh dan efektif. Kulit yang keriput adalah salah satu tanda penuaan yang tidak bisa dihindari, kecuali Anda melakukan perawatan dengan pisau, laser atau prosedur chemical peeling.

Namun perawatan yang canggih sudah tentu akan memerlukan banyak biaya dan resiko yang besar. Alam memiliki cara untuk menyediakan apa yang kita butuhkan untuk perawatan kulit, selama kita memiliki pengetahuan untuk mengenali bahan – bahan yang berguna untuk cara mengatasi kulit keriput dan kering.

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa kaya akan antioksidan dan bisa mencegah pembentukan radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab utama dari penuaan dini. Minyak kelapa adalah pelembut kulit yang alami dan mengandung emolient yang membantu mengurangi keriput yang sudah terbentuk. Pijat kulit wajah Anda setiap malam sebelum tidur untuk membantu mengurangi penampilan garis halus dan mengatasi penyebab kulit keriput dan cara mengatasi keriput pada wajah secara alami selagi Anda tidur.

2. Minyak Zaitun



Minyak ini pertama kali digunakan lebih dari 5000 tahun yang lalu ketika di ekstrak dari pohon zaitun, ketika bangsa Mesir membuatnya sebagai produk kosmetik. Lebih sering digunakan sebagai pelembab karena kandungan antioksidannya yang kaya, vitamin A dan E, yang juga akan membantu untuk melawan radikal bebas penyebab kulit rusak. Gunakan satu sendok makan minyak zaitun dan pijat perlahan pada kulit wajah dua kali sehari. Minyak ini juga dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan cara mengatasi keriput di kelopak mata serta cara mengatasi kerutan di wajah.

3. Masker Pisang

Buah yang mengandung banyak energi ini juga dapat digunakan sebagai cara mengatasi wajah keriput dan kering, juga cara menghilangkan kerutan di wajah. Hancurkan satu buah pisang dan campur satu sendok teh air jeruk, satu sendok teh yoghurt tawar. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Vitamin A didalamnya akan membantu memudarkan noda dan bercak, vitamin B akan mencegah penuaan, juga penyebab kulit cepat keriput. Dan potasium akan melembabkan dan menghidrasi sel kulit. Vitamin E akan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

4. Masker Putih Telur

Cara menghilangkan kerutan di wajah dengan putih telur. Campur satu putih telur dengan satu sendok teh air perasan lemon dan setengah sendok teh madu. Anda dengan kulit berminyak akan mendapatkan manfaat dari masker putih telur sebagai cara mengatasi kulit keriput dan kering. Masker ini akan membantu mengencangkan, menjadi cara mengatasi penyebab kulit kering dan keriput, penyebab kulit keriput di usia muda, menyamakan warna kulit, dan mengerutkan pori – pori dengan mengurangi kelebihan sebum.

5. Minyak Castor

Minyak ini dapat meningkatkan produksi elastin dan kolagen pada kulit. Hasilnya keriput dan garis halus serta kulit kering juga kerutan mata di usia muda akan mulai menghilang seiring waktu. Siapkan minyak castor secukupnya dan gunakan kapas untuk mengoleskan minyak pada wajah. Biarkan semalaman dan bilas keesokan harinya. Lakukan setiap malam sebelum tidur untuk cara mengatasi wajah keriput dan kering .

6. Minyak Biji Anggur

Biji dari buah anggur bisa membantu mengencangkan kulit dan memberikan kilauan sehat pada kulit wajah. Minyak ini menyuplai kulit dengan asam lemak, polifenol, dan vitamin E. Gunakan minyak pada area wajah yang keriput dan kering. Biarkan selama mungkin di wajah Anda dan bilas. Gunakan selama beberapa minggu untuk kulit yang kenyal dan bebas keriput, juga cara mengencangkan wajah pria.

7. Kapsul Vitamin E

Vitamin E sebagai vitamin untuk kulit kering dan keriput diketahui dapat melembabkan dan menyegarkan kulit dengan khasiatnya untuk melembabkan dan juga untuk berfungsi sebagai antioksidan, juga sebagai anti radang dan melindungi dari sinar matahari. Keluarkan minyak dari kapsulnya sesuai kebutuhan Anda, tempatkan pada mangkuk. Gunakan minyak pada wajah dan pijat selama beberapa menit. Biarkan selama beberapa jam atau semalaman.

8. Minyak Argan

Minyak ini mudah diserap ke dalam kulit dan mengandung asam lemak esensial serta vitamin E yang dapat memulihkan kulit hingga pemakaian secara teratur akan mengurangi keriput serta garis halus, dan juga dapat menjadi cara menghilangkan noda hitam di wajah. Gunakan minyak ini untuk memijat area wajah selama beberapa menit. Ulangi sebanyak 1-2 kali dalam sehari.

9. Cuka Apel

Cuka apel dapat menyeimbangkan PH kulit dan membuat kulit tampak lebih muda dengan campuran madu. Siapkan satu sendok makan cuka apel dan satu sendok makan madu, lalu campur. Gunakan pada wajah dan leher. Biarkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat dan keringkan. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu. Cuka apel juga dapat menjadi cara menghilangkan bruntusan di wajah.

10. Alpukat

Buah ini sangat berguna untuk orang – orang yang mengalami penuaan dini dan keriput yang lebih awal. Seiring dengan menghentikan penuaan dini, juga mengurangi keriput dan merawat kulit hingga sehat kembali sehingga berkilau. Cara mengatasi wajah keriput dan kering dengan alpukat yaitu:

  • Kerok daging buahnya dan hancurkan hingga menjadi pasta.
  • Oleskan pada kulit selama 20-30 menit sebelum mandi.
  • Ulangi cara ini satu atau dua kali seminggu.

11. Mentimun

Mengandung 95 persen air dan banyak vitamin serta mineral, manfaat mentimun untuk wajah atau manfaat timun untuk wajah sangat baik untuk cara mengatasi wajah keriput dan kering.

  • Cuci bersih mentimun dan buang bijinya.
  • Peras untuk mendapatkan sari mentimun.
  • Bersihkan kulit dan oleskan sari mentimun di seluruh wajah Anda.
  • Biarkan mengering dan bilas dengan air.

12. Minyak Rosehip

Minyak esensial ini sangat baik untuk keriput yang dalam dan tanda lain penuaan dini. Kandungan vitamin A, vitamin E dan asam lemak yang ada di dalamnya dapat menembus ke dalam lapisan kulit dan mencerahkan bekas luka serta menghilangkan keriput. Oleskan minyak pada wajah dan pijat hingga terserap. Biarkan semalaman dan gunakan setiap malam. Minyak rosehip juga dapat menjadi cara menghilangkan bekas luka tahunan dan cara menghilangkan keriput di tangan.

13. Shea Butter

Bahan ini sangat melembabkan untuk kulit, memperbaiki elastisitas kulit dan juga mendorong pembentukan kolagen. Gunakan Shea butter organik untuk memijat kulit wajah dengan gerakan melingkar dan lakukan setiap hari setelah mandi. Shea butter juga dapat digunakan untuk cara mengatasi wajah alergi kosmetik.

14. Minyak Jojoba

Minyak jojoba mirip dengan minyak alami yang diproduksi kulit. Mudah menyerap ke dalam kulit dan melumasi kulit. Dengan penggunaan teratur dapat menjadi cara mengatasi wajah keriput dan kering serta garis halus. Oleskan beberapa tetes minyak jojoba pada kulit wajah, pijat perlahan. Biarkan selama beberapa jam. Lakukan setiap hari. Minyak ini juga dapat menjadi cara mengatasi kulit kering, bersisik dan gatal.

15. Minyak Kalonji

Minyak ini digunakan secara luas di Timur Tengah dan Asia Tenggara karena memiliki kemampuan menyembuhkan, minyak kalonji atau minyak biji hitam mengandung varietas fotokimia yang penting untuk tubuh dan kulit. Kandungan asam lemaknya seperti asam linoleat dan asam oleat dapat melembabkan kulit. Antioksidan di dalamnya dapat membalikkan kerusakan yang disebabkan oleh stres oksidatif.

  • Siapkan satu sendok makan minyak zaitun dan setengah sendok teh minyak kalonji
  • Buatlah campuran kedua minyak dan oleskan pada area yang keriput
  • Jangan bilas selama beberapa jam.
  • Anda dapat melakukan ini setiap sebelum tidur malam.

16. Kayu Manis

Manfaat bubuk kayu manis untuk wajah dapat menjadi cara mengatasi kulit keriput dan kering. Campuran kayu manis dan madu merupakan bahan anti penuaan yang bagus berkat manfaat antioksidan dari kayu manis yang diperkuat oleh madu. Akan tetapi efek samping kayu manis untuk wajah juga dapat menyebabkan iritasi pada beberapa tipe kulit, karena itu sebaiknya lakukan tes alergi sebelum menggunakannya.

  • Siapkan setengah sendok teh bubuk kayu manis dan satu sendok makan madu.
  • Campur madu dan kayu manis lalu gunakan sebagai masker wajah.
  • Biarkan selama 5-10 menit dan bilas menggunakan air hangat.
  • Gunakan masker ini dua kali dalam seminggu.

17. Yogurt

Yogurt dapat menjadi cara mengencangkan kulit wajah yang kendur. Kandungan asam laktat dan enzim lain yang ada di dalam yogurt dapat membersihkan pori – pori dan mengecilkannya, maka akan memicu efek mengencangkan pada kulit, dan mengurangi garis halus serta keriput.

  • Siapkan 3-4 sendok makan yogurt dan satu sendok makan minyak zaitun
  • Campur kedua bahan lalu gunakan pada wajah dan leher.
  • Biarkan selama 20 menit
  • Bilas dengan air hangat
  • Ulangi pemakaian dua kali dalam seminggu.

Selain menggunakan bahan alami untuk masker wajah, Anda juga dapat menutrisi kulit dari dalam dengan superfood, yaitu bahan makanan yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Kulit kita merupakan kombinasi dari protein, air dan lemak, dan membutuhkan suplai makanan sehat untuk pemeliharaannya. Kacang almond dapat menghidrasi dan membuat kulit menjadi kenyal berkat kandungan lemak dan vitamin E, juga menghasilkan antioksidan untuk mencegah kerusakan akibat sinar UV. Bluberi mempunyai kandungan antioksidan serta vitamin C. Tomat juga mengandung vitamin C dan lycopene yang dapat melindungi kulit dari matahari dan memperbaiki sistem peredaran darah.

Demikianlah 17 Cara Mengatasi Wajah Keriput dan Kering Secara Alami yang kami ulas, semoga bermanfaat

Related Search

author
Author: